" Assalamu'alaikum Warahmatullahiwabarakaatuh "

Selasa, 12 Februari 2013

Cara Pajak STNK tahunan di Tambun Selatan

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh, 

Jika beberapa bulan yll, kami postingkan cara pajak STNK 5 tahunan, maka berikut kami postingkan untuk pajak STNK tahunan, terutam untuk wilayah Tambun Selatan dan sekitarnya, berdasar pengalamn pribadi. 

langsung ajah,,,,,,,,

Waktu itu hari Kamis tgl 7 Pebruari 2013, sekitar jam 13:35 wib saya masuk ke Outlet Samsat Cikarang di Plaza Metropolitan Tambun. 

++++++++++ ohhh klupaan,,,,aku pajeknya bukan di Samsat Cikarang, tapi di Outlet Samsat Cikarang yg berada di Plaza Metropolitan, lt. 2, Tambun+++++++++ 

Sebelum ke TKP ada baiknya siapkan STNK, KTP sesuai STNK, BPKB, dan kesemuanya diphotokopi, masing2 1 lembar ajah,,,,,BPKB tetep di bawa karena akan ada pecocokan data dari yg asli dgn photokopiannya. Setelah kita sampai ke TKP, langsung ajah ke loket pendaftaran perpanjangan STNK dgn menyerahkan semuanya (STNK, KTP, BPKB yg asli + photokopiannya) 

Setelah di periksa sama petugas maka BPKB aslinya akan diserahkan kembali, dan kita disuruh menunggu di ruang tunggu,,,,,tempatnya di situh juga. 

Jika kita punya kendaraan 2 dg satu nama, maka kita akan dipanggil dan diberitahu bahwa kita akan terkena pajak progresif kendaraan (gk tahu brapa besarnya karena hanya denger dari sebelah..) 

Kalo kita cumen hanya ada satu kendaraan atas nama yg sama, maka gk ada masalah, dan tidak sampe 15 menit kita di panggil untuk ke loket pembayaran, untuk membayar sesuai yg tertera di STNK, dan sekaligus mengambil STNK yg baru.... mudah kan,,,,, 

demikian smoga bermanfaat....!!!!! 

 Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh, 

salam 
agus suryanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar